Minggu, 25 Maret 2012

GO SM!

RTSM kemaren asik bangettt karena pertama kalinya dBCN punya training live streaming. Mbak Nad ngebuka acara ini dengan semangatttt bangetttt, tau kan binar-binar nya 120 jutaannya hehehe :D. She said, “ Nggak ada alas an lagi buat temen-temen yang jauh di sana untuk tidak mengikuti training”.

Ini kali keduanya saya ikut RTSM. Semoga langsung SM!. :D
RTSM kali ini diisi oleh Mbak Mia dan Mbak Dian.

Mbak Mia mencapai diamond dalam 4 tahun dan Mbak Dian dalam jangka waktu 1 tahunan. Kerrrennn yahhh? Mau pilih yang mana? Yang prematur atau normal? :D…Intinya siiii, kalau dikerjain mah pasti nyampe jugaaaaa…

Sharing Mbak Dian paling ditunggu-tunggu, soalnya beliau ini jadi Diamond Tercepat di Oriflame World.
Binar-binar 40 jutaannya udah keliatan banget deh.  Inget banget kata2nya, Join Oriflame lewat dBCN itu kerjanya jangan nanggung-nanggung, maksimalin apalagi fasilitas dBCN yang keren banget.

Awal training kita diajak untuk mengingat, apa si tujuan kita join oriflame?
Apa impian temen-temen?

Impian mbak Dian saat gabung hanya ingin mempunyai penghasilan 4 juta per bulan. Tapi, enaknya di bisnis ini, kita sebagai leader nggak bisa neken2 downline kita yang terus berkembang. Apa di kata, tau2nya bonusnya sudah menjadi 10 x lipatnya per bulan. Asiiiikkk :D…

Apalagi Oriflame memang concern sama mitra konsultannya untuk Fullfill our dream tomorrow…Jadi buatlah impian Anda, tanamkan baik2. Impian Anda juga perlu ditargetkan, kapan akan dicapai dan buat lebih detail mulai dari kapan akan dicapai, lokasinya di mana jika impiannya sebuah rumah. Impian inilah yang akan menyemangati kita kalau kita lagi down.

Temen-temen harus menemukan WHY, WHY, WHY oriflamme yang kita pilih dan WHY, WHY, WHY kenapa kita mau jalanin Oriflame.
Menejer 12-15-18-21% adalah Seorang Leader atau pemimpin bagi jaringannya. Jadi ketahui soal tugas-tugasnya seperti yang terdapat di SARPIO. Pastikan member baru Getting Started dengan benar, ketahui welcome program, log in ked BCN, log in ke Oriflame, cara order dsb. Mulailai berfikir sebagai seorang pebisnis. BISNIS itu perlu modal dan investasi. Investasi dalam hal waktu, tenaga, dan uang. Beruntungnya di Oriflame untuk modal dan investasi hanya sedikit, misalnya untuk membeli catalog hanya Rp 37.900.  Selain berfikir sebagai pebisnis, kita juga harus bekerja sesuai system, salah satunya rutin untuk mengadakan BPS dengan core tim maksimal 4 hari. Bps ini membahas mengenai evaluasi bulan lalu dan target bulan ini.

Sesi selanjutnya oleh Mbak Miaaa :D
Untuk membuat BPS biasakan bekerja dengan halaman aktivasi yang tersedia di web oriflamme halaman saya. Usahakan aktivitasnya 80%. Selain itu, kita juga diharuskan menyetting target sesuai dengan SMART, Spesifik, Measurable, Acievable, Time Bounded. Seorang menejer dan upline harus tau impian pada downlinenya, karena kita bukan hanya mitra bisnis saja, tapi alert yang bakalan mengingatkan downlinenya kalau semangatnya lagi drop. Menejer harus punya coretim, minimal 4 orang saja bagus, maksimalkan keempat orang ini.

Banyak orang beralasan tidak cukup waktu untuk mengerjakan bisnis ini. Tapi coba deh dilis, maksimal 3 hari ajah, apa yang dikerjain sama kita2…pasti deh ada waktu luang yang bisa dimaksimalin, misalnya perjalanan ke kantor atau ke pasar 30 menit sd sejam maksimalkan untuk colek2 core tim atauuuu prospek di angkot teteppp :D.
Selain time menejemen, kita juga perlu ketahui ilmu bisnis ini, menurut Mbak Dini Shanti, ada tiga yang perlu dipelajari di sini, 1. Ilmu Oriflame; 2. Ilmu dBCN; 3. Ilmu Internet Marketing. Ketiga hal ini harus dipahami oleh seorang leader yang mau menjadi bintang selanjutnya J.

Ita Puspitasari
Make money, fulfil my dream and my passion strat from home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar