Kamis, 14 Maret 2013

Director Seminar # 3 Your Dream Our Inspiration




Tiba juga di hari ketiga. Hari ini, telat sarapan pagi, tapi tetep semangat buat ikutan, biasanya hari kedua itu sesi motivasi dari motivator tenama, info perkembangan produk, dan 15 leader Top Senasional, gak ketinggalan bagi-bagi hadiahnya itu :).

Sampainya di Seminar wuiihhh disajikan vidio keren yang menginspirasi, sayangnya dicari di Youtube gak ada ni. Setelah vidio tersebut, hadir vidio motivator, asliiii kejutan banget. Oriflame menghadirkan James Gwee...akhirnya bisa denger langsung motivasi dari beliau ini.

James Gwee menerangkan proses perkembangan bisnis dalam hidup ibaratnya seperti sebuah bukit

Untuk berhasil, harus FULL TILT. Good to be great. Baik atau bagus menjadi hebat. Bagus adalah musuhnya hebat. Bedanya apa? Ini yang membedakan perusahaan yang kukuh dan legendaris. Great itu tidak pernah berfikir untuk bisa mendapatkan penghasilan atau prestasi saat ini saja, tetapi untuk jangka panjang. Kalau masih berfikir berhasil untuk saat ini saja, artinya kita masih berfikir sebagai seorang sales. Namun, kalau berfikir untuk berhasil ke depannya kita adalah seorang pebisnis. 

Dalam hidup ada empat tahap supaya transformasi dari GOOD TO GREAT.
1. Punya Goal. Ini perlu supaya tercapai, jelas, terukur,  terwaktu, dan terperinci dibuat dalam visualisasi sehingga menyera ke alam bawah sadar. Miliki goal dengan ambisius.
2. Seorang pemimpin tidak pernah mencapai keberhasilan tepat waktu, tetapi sebelum waktunya. 
3. Komitmen to the action. The achieve the result, to do work that have to be done.
4. Achieve target dengan membangun SDM. Jadikan tim kita sehebat diri kita. Berapa SDM yang akan kita bangun secara pengembangan bisnis dan pribadi seberapa itulah keberhasilan kita.

Apa yang sedang dikerjakan saat ini, itu buat masa setelah masa produktif abis. Bayangkan apa saja yang mau dikerjakan saat usia 80 tahun. Nah, saat itu saya kaget dan tak pernah berfikir soal ini. James Gwee menyuruh peserta untuk menuliskannya. Dan ini yang ada di pikiran saya. Bismillah.
1. Tetap bisa sedekah
2. Mandiri secara keuangan tidak bergantung pada anak atau orang lain
3. Hidup tenang di rumah mungil di atas tanah yang luas
4. Memanjakan cucu
5. Pulang pergi umroh

Kalau kamu gimana?

Terakhir James Gwee memutar sebuah vidio yang menggambarkan seorang prajurit bawahan dan seorang komandan. Prajurit dilatih untuk bisa memasukkan anak panah ke dalam sebuah guci kecil. Prajurit pertama melempar satu anak panah dan meleset, prajurit kedua sama, prajurit ketiga juga sama dan menyatakan hal itu sulit, prajurit terakhir malah memasukkan semua anak panah sambil berkata gucinya kekecilan. Setelah itu, baru sang komandan dengan tenang dan fokus melemparkan anak panah dan tepat masuk ke dalam guci. Namun, apa yang dikatakan oleh prajuritnya? Yaaa, terang ajah bisa orang udah biasa dan sebagainya. Orang yang tidak berprestasi selalu penuh alasan. Hikmahnya dari cerita ini.
1. Keberhasilan bisa dicapai jika melipatgandakan konsentrasi
2. Selama ada yang mencapai tujuan tersebut, sudah pasti bisa meraih hal tersebut pula. Kalau ada yang mencapai posisi Diamond, sudah pasti kita bisa juga. 
3. Orang yang berhasil tau benar apa yang akan dikerjakan dan tidak perduli dengan perkataan orang lain yang menyatakan hal itu sulit.
4. No matter what they say still focus. Fokus dengan hal yang diinginkan. Tak peduli cemoohan orang. Lakukan dengan konsentrasi dan konsisten.

Di akhir acara saya pun menyempatkan diri buat foto bersama dengan Jamess Gwee dan upline saya Indari Mastuti.


Acara selanjutnya, pengenalan produk dan brand ambassador Oriflame Indonesia dan Nutrishake yeayyy, dan heboh bangetttt, dua-duanya ini artis yang ternama. Ada Rosa dan Farah Quinn.

Salah satu gebrakan baru dari Oriflame, jadi sponsor program X Factor Indonesia
Brand ambassador Oriflame Indonesia is Rossa...insyaalloh bakal ada proyek bareng Rossa, jadi makin PD dengan penjualan produk Oriflame, insyaalloh Optimis :)
Farah Quinn membuat sajian nutrishake pasti spesial :)
Makin yakin ajah dengan dukungan perusahaan ini. :)
Selanjutnya acara bagi-bagi hadiah, ciri khas Oriflame. Kali ini hadiahnya disebar di bawah bangku. Kebetulan banget saya dapet, hadiahnya saya kasih sama upline saya :)

Just for you :)

Sebagai penutupan, biasanya diumumkan TOP 15 leader Oriflame Indonesia dan taraaaa, upline saya  Mbak Nadia Meutia berada di peringkat No 2, bangganya :). Jelas yaaa, beliau dulu seperti saya memulai dari nol dan bisa berhasil dengan kerja keras pastinya. Jadi, kalau mau berhasil tinggal nurut ajah apa katanya :D
Mbak Nadia Top Leader Oriflame Indonesia #2

Satu per satu diumumkan top leader Indonesia, dan enam orang dari 15 Top Leader Indonesia dari dBCN. Bangganyaaa berada di tempat tepat :)


Kompaknya dBCN :)
Hadiah buat peserta director seminar 2013

Director seminar 2013 berakhir, mau juga seperti mereka? Punya impian yang sama seperti saya memutuskan untuk berpenghasilan dari rumah. Atau punya impian lain membayar hutang dan membantu keuangan orang tua? Seperti dalam tema tahun ini YOUR DREAMS-OUR INSPIRATION. Karena impian saya satu per satu sudah tercapai. Bolehkah saya membantu mencapai impian Anda melalui bisnis ini?  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar